Rekaman kotak hitam Adam Air (download available)

Rekaman kotak hitam Adam Air Boeing 737-400 bernomor registrasi PK-KKW yang hilang di Perairan Majene, Sulbar, tersebar luas di internet. Karena rasa penasaran saya terhadap kejadian ini, terlebih setelah ada tayangan di salah satu stasiun televisi tentang kontroversial asli dan tidaknya rekaman kotak hitam tersebut. Berdasarkan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang dimintai keterangannya (berdasarkan tayangan liputan) keaslian kotak hitam ini masih diragukan kebenarannya, dan menurut pakar multimedia (Roy Suryo) keasliannya masih diteliti (ditunggu ketelitiannya :D). Karena kapasitas saya disini juga bukan sebagai seorang analis dan saya juga bukan seorang pengamat penerbangan maka tidak dapat menyimpulkan rekaman ini asli apa tidak (saya tidak akan berspekulasi tentang kebenaran).Karena sudah banyak pihak yang ahli dalam bidangya, mungkin disini saya hanya akan menyampaikan sedikit informasi tentang cara mendapatkan rekaman tersebut. Mengenai isi dan materi di dalam rekaman tersebut bukan menjadi tanggung jawab saya sebagai penulis. Disini posisi saya sebagai blogger hanya memberikan sedikit informasi yang semoga berguna bagi blogger lain. Dan sekedar informasi saja (dari hasil mendengarkan saya sendiri) terdapat percakapan antara kapten pilot dan co-pilot yang saya sebagian tidak mengerti bahwa terdapat kerusakan pada alat navigasi. Jika anda ingin mendengarkan rekaman kotak hitam tersebut dapat mendownloadnya disini (KLIK FOR DOWNLOAD).